Diskop dan UMKM Canangkan Harkopnas ke-73

0
58
Acara launching atau pencanangan Harkopnas dan Hari UMKM Nasional dihadiri Asisten III Gubernur, Muhammad Ismail, Kadis Koperasi dan UMKM, Wa Zaharia dan Kadispora, Ansar Da’aly

SOFIFI, MPe – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Maluku utara (Malut), Jumat (10/7/2020) menggelar kegiatan Pecanangan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 73 dan Hari UMKM Nasional Ke 5 Tahun 2020, bertempat dihalaman Kantor Gubernur Gosale puncak Sofifi.

Kadis Koperasi dan UMKM Malut, Wa Zaharia berharap pada  Peringatan Harkopnas ke 73 dan Hari UMKM NAS Ke 5  tahun ini bisa memotivasi para pelaku Koperasi dan UMKM di Malut untuk tetap berinovasi dan produktif ditengah pandemi Covid 19. Sehingga dapat  menjadi  motor penggerak perekonomian daerah khususnya dan bangsa pada umumnya.

“Lewat momen ini juga, kami menghimbau pada Pengurus dan Anggota Koperasi serta Pelaku UMKM di Maluku utara agar terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang terus berkembang,”ujarnya.

Selain itu dirinya berharap kepada pengurus dan anggota Koperasi serta pelaku UMKM agar terus menjaga kesehatan dan dalam melaksanakan kegiatan usaha agar memperhatikan protokol  kesehatan yang  dianjurkan oleh Pemerintah.

Kegiatan pencanangan tersebut dirangkaikan dengan senam bersama pegawai lingkup Provinsi, Perwakilan Koperasi dan Perwakilan UMKM di Malut dan pelepasan balon ke udara sebagai tanda dimulainya kegiatan  Peringatan Harkopnas ke 73 dan Hari UMKM Nasianal ke 5 tahun 2020.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Malut, Wa Zaharia menuturkan, ada jenis kegiatan peringatan HUT koperasi ke 73 dan Hari UMKM Nasional ke 5 Tahun 2020 yang akan dilaksanakan 10 juli 2020 Pencanangan dan senam bersama di halaman kantor Gubernur , Lomba inovasi koperasi, lomba produk UMKM berbahan baku ikan

Selain itu, ada kegiatan Bimtek kurasi produk dan pemasaran produk umkm melalui aplikasi grab food, Bimtek kurasi Produk UMKM dan aplikasi ekspedisi Garuda Indonesia “Kirim Aja”, Bimtek peningkatan Kapasitas SDM KUMKM, pembagian 17.000 masker produk UMKM lokal,  bagi pelaku Koperasi dan UmKM terdampak covid 19 dan 12 Agustus 2020 sebagai acara puncak Peringatan Harkopnas dan hari umkm nasional,  serta pembagian sembako bagi KUMKM.

Acara launching atau pencanangan Harkopnas dan Hari UMKM Nasional, yakni Asisten III Gubernur, Muhammad Ismail, Kadis Koperasi dan UMKM, Wa Zaharia dan Kadispora, Ansar Da’aly. (Oen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here