Tikep Pertahankan Juara Lomba Bercerita Anak se-Malut

0
97

SOFIFI, MPe – Perwakilan asal Kota Tidore Kepulauan Janualitah Arasty, siswa SD negeri Tomagoba, mempertahankan juara satu lomba bercerita siswa-siswi SD/MI tingkat provinsi Maluku Utara (Malut) tahun 2020 yang diselenggarakan oleh dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Malut, Rabu (8/7) kemarin.

Janualitah mengungguli Siti Anni Syahfirrah dari SDN 3 Weda dari Kabupaten Halmahera Tengah dan akan dipersiapkan mewakili Maluku Utara dalam lomba bercerita anak tingkat nasional bulan September mendatang.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Malut, Rahwan K Suamba usai menutup kegiatan lomba menjelaskan, lomba bercerita anak SD/MI adalah kegiatan perpustakaan nasional yang bersumber dari dana dekonsentrasi 2020.

Dari hasil penilaian 3 dewan juri menempatkan januah sebagai Penang dengn skore 888 sementara Siti anni syahfirrah dari SDN 3 Weda, peserta dari kabupaten Halmahera tengah memperoleh nilai 859.

Bagi peserta yang memperoleh juara akan dibimbing dengan seksama hingga berlomba di tingkat nasional nanti.

Sekedar diketahui, perwakilan Kota Tikep ditahun 2019 juga meraih juara satu lomba bercerita anak SD/MI tingkat provinsi Malut ini.

Selain lomba bercerita anak, juga diumumkan hasil lomba perpustakaan desa/kelurahan dan lomba perpustakaan tingkat SMA/SMK/MA se provinsi Maluku Utara. Untuk lomba perpustakaan desa diraih oleh perpustakaan Weda sementara untuk perpustakaan sekolah diraih perpustakaan SMA Lede. (Oen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here