Kadinkes : 26 Persen Anggaran Dari 25 Miliar Terpakai

0
61
Kadis Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly

TALIABU –Guna mendorong kinerja tim kesehatan dan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) pada penanganan Covid-19, Dinas Kesehatan yang diberikan anggaran yang cukup besar baru mampu merealisasikan Anggaran Covid-19 khususnya di bidang Kesehatan sebesar 26 persen dari nilai anggaran Rp25 miliar, sekaligus menyambut New Normal.

Hal ini dikatakan oleh Kadis Kesehatan Kuraisia Marsaoly, bahwa penggunaan anggaran Covid-19 masih akan diperuntungkan lagi pada pembelian alat deteksi sebagaimana saran dari pihak Dinas Kesehatan Provinsi.

Kendati, peralatan deteksi dan rapid test yang dimilik oleh Dinkes sama halnya dengan yang dipergunakan dinas kesehatan dan tim gustu lainnya di kabupaten Pulau Taliabu dan secara Nasional.

”Alat kita pakai juga memang tidak kalah baiknya dengan alat daerah lainnya, tetapi ada alat yang lebih canggih dan kita perlukan agar supaya proses pemeriksaan cepat,”kilahnya.

KAHingga itu, dirinya meminta kepada para pimpinan puskesmas dan para bidan desa, agar terus mengkampanyekan gerakan penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak pada kerumunan. Agar supaya Pulau Taliabu secepatnya mendapat rekomendasi untuk memasuki new normal. (dhi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here