Taman Kantor Bupati Kepsul Terbangkalai

0
82

SANANA,MPe – Pembangunan taman kantor Bupati Kepulauan Sula yang terletak di desa poihea Kecamatan Sanana Utara terbangkalai.

Pasalnya, pembangunan dari tahun 2019 lalu sampai saat ini, belum rampung dikerjakan oleh pihak kontraktor, padahal anggarannya sudah dicairkan 100 persen.

Selain itu, bangunan penuh dengan rumput dan tidak terawat sama sekali, padahal anggaran miliaran rupiah yang dihabiskan oleh Pemda.

Akan tetapi, taman belum juga dinikmati oleh masyarakat setempat dan Pemda dibiarkan begitu saja, tanpa menyelesaikan bangunan taman kantor bupati, mereka telah membiarkan begitu saja dan menjadi tempat tidur bagi para peternak.

Sementara itu, Pj Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Kawasan dan Pemukiman Kabupaten Sula, Nursaleh mengatakan, beberapa waktu lalu bangunan tersebut tidak lagi dianggarkan pada tahun ini.

“Tetapi dianggarkan pada tahun 2021 mendatang, jadi tahun ini belum dianggarkan karena semua anggaran di alihkan dalam peneganan Covid-19 dan kita akan menyelesaikan bangunan tersebut, serta di  selesai tahun berikut, untuk tahun ini belum bisa di selesaikan karena anggaran sudah alihkan ke Covid-19,” katanya.

Secara terpisah, Ketua HPMS Cabang Ternate Armin Soamole, mendesak kepada dinas terkait agar secepatnya dapat selesaikan taman kota, karena kenapa anggaran sebanyak satu milyar lebih, itu bukan sedikit,  maka secepatnya pihak kontraktor serta dinas terkait untuk diselesaikan.

Selain itu, pihaknya mendesak Polres setempat agar melidik proyek yang diduga bermasalah, banyak proyek yang ada di Sula rata-rata bermasalah harus cepat diselesaikan. (imt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here