Mendagri Kuker ke Ternate

0
106
Mendagri Tito Karnavian

TERNATE,MPe – Pemerintah Provinsi  Maluku Utara (Malut) bersama dengan Polda Malut melakukan rapat persiapan dan agenda kunjungan kerja (Kuker) Menteri Dalam Negeri (Mendagri), H. Muhammad Tito Karnavian, Kamis (9/7) hari ini.

Agenda kuker ini, terkait dengan kesiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 8 Kabupaten/Kota. Hal ini di sampaikan Sekretaris Daerah (Sekprov) Malut, Samsuddin A Kadir kepada Wartawan usai rapat di Hotel Royal Ternate, Rabu (8/7).

Samsuddin A Kadir menyampaikan, kunjungan Mendagri di Kota Ternate dengan tujuan membahas Pilkada di Kabupaten/Kota, Maluku Utara. Beliau juga akan melakukan pemaparan materi kepada Bawaslu dan KPU, Kepala Daeran Kabupaten/Kota yang melaksanakan Pilkada.

Selain itu kata Sekprov, Mendagri juga akan memberikan sedikit arahan terhadal tim gugus tugas percepatan penganan Covid-19 Malut karena situasi Pilkada kali ini masih dilakukan didalam situasi pandemi. “Yang pasti nanti kita dengar arahan beliau terkait dengan Pilkada di tengah pandemi besok,” ungkapnya.

Selain kata Sekprov Malut, dalam kunjungan besok juga hadir beberapa dirjen yakni dirjen otonomi daerah maupun administrasi kewilayahan dan temasuk dirjen kewenangan daerah. “Ada beberapa dirjen yang tutut dampingi beliau, dan besok pak gubernur juga akan sampaikan beberapa termasuk juga erkait dengan kota Sofifi,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Malut, Brigjen (Pol) Kukas Akbar Abriari, pihaknya menyiapkan kurang lebih 150 personel untuk melakukan pengamanan di beberapa tempat yang memang dianggap perlu untuk ditempatkan. “Ada 150 personel yang kita siapkan,” katanya.

Pengamanan kunjungan Mendagri besok kata Wakapolda, pihaknya melakukan sesuai dengan standart operasional prosedur (SOp) yang ditetapkan. “Ini kunjungan menteri dan kita tidak bisa underestimate jadi tetap kita lakukan pengamanan siapapun yang berkunjung, mulai dari kedatangan hingga kembali nanti,” tegasnya.

Bahkan orang nomor dua di Mapolda Malut mengaku, untuk kesiapan Mendagri, pihaknya juga telah melakukan rapat kesiapan kinjungan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi. “Pak Menteri di Ternate hanya kurang lebih 2 jam berikan pengarahan dan langsung kembali, makanya penganan juga dilakukan sebagaimana mestinya,” pungkasnya. (man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here