Walikota Ternate Diminta Berhentikan Direktur PDAM AGH

0
63
Kuasa Hukum, Muhammad Akbar,SH

Ternate, MPe – Kasus dugaan tindak pidana penggelapan dana  koperasi karyawan Tirta Dharma Perushaan Daerah Air Minum  ( PDAM ) Ternate tahun 2013-2017 .

Kuasa hukum pelapor Muhammad Akbar, SH kepada Wartawan Mata Publik, Senin ,(6/7) mengatakan, sudah menerima hasil gelar perkara pada tanggal 23 juni 2020, berdasarkan surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan perkara  atas dugaan tindak pidana penggelapan  dana dalam jabatan koperasi karyawan PDAM Ternate tahun buku 2013-2017 dan saudara AGH secara resmi menyandang status tersangka.

Dia menyebutkan, selaku Kuasa Hukum pelapor telah menerima surat penetapan tersangka.

Sekalipun proses perkara ini sudah agak lama, karena kasus ini sudah dilaporkan oleh Pelapor sejak Januari 2019, sedangkan saya di kuasakan menjadi Kuasa Hukum pelapor mulai terhitung Desember 2019.

Selaku Kuasa Hukum pelapor nengapresiasi kinerja Kepolisian dalam waktu 6 bulan lebih sudah dapat terungkap kasus dugaan penggelapan dana koperasi PDAM.

Menurut Akbar selaku Kuasa Hukum Pelapor dan atas  ditetapkannya saudara AGH  menjadi tersangka, maka perlu menjadi perhatian khusus  Walikota Ternate untuk mengambil sikap  dengan memberhentikan saudara AGH sebagai Direktur PDAM.

Karena ini membawa citra PDAM dan sudah melanggar kode etik, walaupun belum ada putusan hukum tetap (Inkracht)  setidaknya ini menjadi bukti permulaan yang cukup, bahwa memang saudara AGH melanggar hukum.  (faaz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here