KPUD Haltim Menuju Tahapan Bimtek PPS Pemutakhiran Data

0
37
Ketua KPU Kabupaten Halmahera Timur, Mamat Jalil

MABA,MPe – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Halmahera Timur sudah memasuki tahapan persiapan Bimtek Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam pemutakhiran data pada tanggal 3 Juli 2020 Mendatang.

“Dalam persiapan Bimtek PPS dalam pemutakhiran data berlangsung, merupakan langkah bagi PPS untuk membentuk panitia. Sebab, Panitia Pemutakhiran Data Pemili (PPDP ),” ucap Ketua KPU Haltim Mamat Jalil kepada Wartwan, Rabu (1/7).

Untuk pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak di Halmahera Timur, lanjut dia, akan dimulai dari tanggal 15 hingga 13 Agustus mendatang, dan itu dikerjakan oleh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Dia menambahkan, untuk pemutakhiran data akan dilaksanakan Bimtek ke PPS pada tanggal 3 juli 2020 mendatang, dalam rangka persiapan perekrutan PPDP. Kemudian persiapan melakukan Pencocokan dan Penelitian (Coklit ) serentak.

“Mekanisme Coklitnya akan dilaksanakan dari rumah ke rumah (dor thu dor),” tuturnya.

Dikatakan, PPDP yang nantinya disiapkan berkisar dua ratu dengan masing-masing satu orang dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD), Masker sesuai dengan Protokol kesehatan.

“Kami berharap agar di tanggal 15 Nanti, masyarakat juga harus menyadari, bahwa ada petugas yang akan datang melakukan pemutakhiran data. Sehingga, masyarakat dapat mempersiapkan itu, dalam hal ini Kartu tanda penduduk dan kartu keluarga,” harapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here