Kepanitiaan STQ Nasional 2021 Terbentuk,  Salmin Ketupat

0
53
Rapat Pembentukan Panitia STQ 2021

SOFIFI, MPe – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) resmi membentuk Panitia penyelenggara daerah Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional Tahun 2021.

 

Kepala Bappeda, Salmin Djanidi ditunjuk oleh Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba sebagai Ketua Panitia (Ketupat) dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda), Samsuddin A. Kadir, Senin (29/6) kemarin bertempat di ruang rapat lantai IV kantor Gubernur Sofifi.

 

Gubernur dalam kesempatan itu menuturkan, dua hal yang menjadi fokus Pemprov untuk persiapan ivent nasional tersebut yakni akomodasi dan transportasi.

 

“Yang paling penting itu akomodasi dan transportasi harus siap, karena itu saya minta ini jadi prioritas”ungkap Gubernur.

 

Lanjutnya, Akomodasi yang dimaksud seperti tempat tinggal kafilah-kafilah dari 34 Provinsi yang akan datang ke Sofifi sebagai lokasi penyelenggaraan STQ Nasional 2021 di Malut sehingga diperlukan kesiapan secara maksimal.

“Beberapa hari ini saya keliling di Sofifi, lihat ada bangunan-bangunan yang bisa di manfaatkan untuk tempat tinggal ditambah perumahan PNS yang mau bangun dan juga home stay  coba di cek karena ini harus siap semua”ujarnya.

 

Dan untuk kesiapan transportasi khususnya di darat Gubernur meminta Kepala Dinas Perhubungan, Armin Zakaria agar meminta bantuan bus kurang lebih 30 sampai 40 unit ke Kementerian perhubungan.

 

Selain itu Gubernur juga menegaskan, kepada SKPD terkait agar bersama-sama menyelesaikan pembangunan Masjid Raya Sofifi sebagai pusat pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi pada juni tahun 2021.

“Saya mau Masjid Raya bulan Juni tahun 2021 sudah selesai, sesuai waktu dilaksanakan ivent nasional di Sofifi. Tapi saya yakin InshaAllah kita bisa siapkan itu semua”tegasnya.

 

Terpisah, Salmin Djanidi kepada wartawan koran ini menyampaikan terimakasih kepada Gubernur atas penunjukan dirinya sebagai ketua panitia.

“Intinya saya akan berupaya semaksimal mungkin bersama-sama dengan teman-teman SKPD menyukseskan pelaksanaan STQ  di Sofifi dan itu harus”katanya.

 

Ia menambahkan, dalam waktu tiga hari  sesuai perintah Gubernur agar kepanitiaan merapikan struktur dan program akan bisa diselesaikan dengan partisipasi aktif seluruh SKPD.

“Waktu tiga hari itu untuk kita penyusunan struktur sampai pada perencanaan kebutuhan dan anggaran untuk dilaporkan Pak Gubernur dan pak Sekda, saya yakin bisa selesai,” pungkas Salmin. (Oen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here