Pemkot Ternate Ingatkan Gunakan Masker

0
90

Ternate, MPe- Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tidak henti henti melaksanakan penertiban terhadap para pengendara kendaraan yang tidak menggunakan masker.

Dari hasil pantauan Wartawan Mata Publik Sabtu, (27/6) sore dilokasi ruas jalan Mall Ternate, terlihat para petugas dari Kepolisian, TNI dan Satgas menahan para pengendara yang tidak menggunakan masker.

Salah seorang pengendara yang nama tidak mau di publikasi kepada Wartawan Mata Publik mengatakan, bahwa apa sulitnya menggunakan masker. Padahal tujuan pemerintah cukup mengantisipasi penyebaran virus corona.

Menurut dia, bahwa kota Ternate sudah mengarah ke zona merah, sehingga tanggung jawab pemerintah untuk selalu mengingatkan bagi para pengendara agar mentaati protokol kesehatan.
Kondisi ini membuat pemerintah kota Ternate telah mengeluarkan peraturan Walikota Ternate nomor 13 tahun 2020 tentang wajib menggunakan masker di tempat umum.

Karena setiap hari angka kasus positif kota Ternate selalu bertambah, hal ini di sebabkan karena protokol kesehatan tidak di jalankan dengan baik oleh masyarakat.

” Padahal obat yang mujarab , ada pada diri masing -masing warga, bilamana selalu mentaati dengan aturan protokol kesehatan akan terhindar dari penyebaran Covid-19 , ” ucap. (faaz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here