Puluhan Pedagang di Pasar Rakyat Tagi Janji Insentif

0
61
Pasar Rakyat Gotalamo II Pulau Morotai

MOROTAI,MPe – Puluhan pedagang, baik penjual ikan, Barito, pakaian, dan asesoris di Pasar Rakyat Gotalamo II Pulau Morotai, menagih janji ke pengelolah pasar terkait dengan pemberian insentif. Pasalnya, seluruh pedagang yang dipindahkan ke Pasar Rakyat itu Pemda menjanjikan akan memberikan insentif kepada para pedagang.

Jadi untuk penjual rica, dan Tomat  diberikan insentif satu orang perbulan Rp 1 Juta. Untuk pedagang Sembako, Pakaian dan penjual Ikan di sesuai dengan pendapatan mereka sehingga diberikan Rp 2 sampai 3 Juta. Namun, Pasar Rakyat sudah beroprasi sejak Bulan Mei hingga kini janji mereka tak kunjung diberikan.

”Sampai saat ini kami (semua pedagang) yang ada di Pasar Rakyat belum mendapatkan bantuan itu,” ungkap salah satu pedagang yang enggan namanya di publikasi.

Sementara, Kepala Pengelola Pasar Rakyat Gotalamo II Pulau Morotai, Syakir Sandri mengaku, soal pemberian insentif kepada para pedagang untuk saat ini belum dilakukan, karena masih menunggu para pedagang lainnya menempati tempat yang masih kosong. “Kalau semua sudah terisi baru kita tranfer satu kali,”akui Syakir, saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu (24/6)

Namun, pemberian insentif sebelumnya sudah diberikan kepada pedagang di Pasar Rakyat Gotalamo II itu menjelang lebaran Idul Adha. “Intensif mereka sudah di transfer ke rekening masing-masing, karena kami akan lakukan permintaan satu kali, dan itu dilakukan sebelum lebaran agar mereka (pedagang) bisa mempunyai uang,”terangnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here