Dishub Morotai Akan Rubah Jasa Parkir

0
61
Lokasi Parkiran Angkutan Umum di Pasar Rakyat Gotalamo II

MOROTAI,MPe – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulau Morotai akan melakukan MoU dengan sopir angkutan umum terkait dengan sistem pembayaran jasa parkiran di pasar rakyat Gotalamo II.

“Kami akan buat MoU dengan angkutan umum untuk merubah sistem pembayaran jasa parkiran di Pasar Rakyat Gotalamo II. Jadi dua metode yang akan disiapkan, yang pertama seperti biasanya jasa parkir dibayar setiap kali masuk ke areal pasar, dan metode kedua yaitu sistem kontrak dengan hitungan pembayaran per bulan atau pertahun,” kata Kadishub Pulau Morotai, Ahdad Hi Hasan, ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (18/6).

Dalam kesepakatan, lanjut dia, Bentor atau Mobil yang masuk di pasar bisa dibayar selama 1 bulan maupun 1 Tahun. Namaun, terlebih dahulu Dishub melakukan sosialisasi ke para sopir angkut agar mereka bisa mengetahui MoU itu. Metode ini digodok untuk mengoptimalkan pendapatan daerah.

”Biar lebih jelas pendapatannya, kalau receh-receh setiap hari kurang maksimallah. Jadi setiap hari kalau dia bayar 1000 kita akan hitung sehingga setiap bulan berapa, atau setiap enam bulan berapa, atau satu tahun berapa, dia bayar itu langsung masuk ke kas daerah. Saya mau rubah sistem sehingga betul-betul pendapatan bisa transparan,” tuturnya.

”Saat ini kita fokus sosialisasi dalam hal pindah pasar, soal mengatur tata letak parkir Bentor, Mobil, maupun Roda Dua. Nanti setelah wilayah parkir selesai, baru kita mulai masuk ke situ,” tambahnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here