Delapan Pasien Sembuh dari Covid-19 Akhirnya Dipulangkan

0
41
Foto Delapan Pasien yang Dipulangkan

TERNATE,MPe – Pasien yang di nayatakan sembuh dari virus corona (Covid-19) di Maluku Utara bertambah 8 orang menjadi 48 orang dari akumulatif sebelumnya 40 orang. Delapan Pasien yang sembuh ini, akhirnya di pulangkan pada Minggu (14/6) sore.

Kordinator Karantina gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Maluku Utara, Idham Masuku mengatakan, ke delapan pasien yang dinyatakan sembuh tersebut diantaranya pasien 30 M. Yusuf (M. Susanto Domo), pasien 31 Abdurahim Deto, dan pasien 65 Rafdilan Moniaha asal Kabupaten Pulau Morotai.

Kemudian pasien 88 Nursida Syahruddin bersama ibu Kandungnya pasien 95 Aisyah Hi. Basir asal Ternate yang sebelumnya diketahui pasien transmisi lokal. Kemudian pasien 90 Sapden Mangete yang merupakan anggota Polri, pasien 32 Muhammad Naufal dan pasien 37 Hadi Suharno yang diketahui sebagai ABK KM. Dorolonda.

Sementara itu, Pasien 88 Nursida Syahruddin saat diwawancarai mengaku, selama dirawat selama 1 bulan tiga minggu di lokasi karantina Syahid Hotel. Menurutnya, penyebab ia sembuh adalah selain diberikan obat dan dicek kewarasanya oleh tim psikolog, ia juga selalu berpikir positif.

“Insya Allah apa yang terjadi di luar, sudahlah ada yang bicara, ada stigma awal-awal itu saya bodoh amat, karena saya tahu ini berpengaruh ke imun karena awal-awal saya juga merasakan pas saya stress, saya langsung sakit, saya langsung drop, saya langsung meradang dan saya langsung demam. Dari situ yang saya berpikir oh saya tidak boleh stress, saya harus heaven, saya harus santai, saya harus tenang, itu sebenarnya pointnya,” tutupnya.

Sedangkan untuk jumlah dari situasi perkembangan dari hasil pengolaan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan KKP Kelas III Ternate diantaranya untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) masih tetap stagnan di jumlah 970.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara total berjumlah 77 orang, bertambah 1 orang dari Halmahera Selatan. Untuk Pasian Dalam Pengawasan (PDP) total sebanyak 40 orang, tambahan 2 orang dari Kabupaten Halmahera Barat.

“Kemudian, kasus terkonfirmasi positif total berjumlah 310. Dengan hasil pemeriksaan penambahan terkonfirmasi positif 8 orang, 5 orang dari hasil pemeriksaan TCM RSUD Chasan Boesoirie dan 3 orang lainnya merupakan hasil pemeriksaan PCR Lab Prodia Ternate. Dengan sebaran 1 orang asal Haltim dan 7 orang asal Ternate,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here