Warga Akelamo Cibok Digegerkan Temuan Sesosok Mayat Pria

0
95
Warga Desa Akelamo, Kao Teluk digegerkan dengan temuan sesosok mayat pada Rabu (10/6)

TOBELO,MPe – Warga desa Akelamo Cibok kecamatan Kao Teluk kabupaten Halmahera Utara di buat geger dengan penemuan sesosok mayat pria paruh baya di kebun miliknya yang berjarak kurang lebih 200 meter dari rumah kebunnya, Selasa  (9/6). sekitar pukul 17.00 WIT.

Kasubaghumas Polres Halmahera Utara Iptu, Mansur Basing kepada awak media mengatakan, korban diketahui bernama Hi Kamirim Hi. Muhamad (58) sesuai dengan kartu identitasnya beralamat di Kayoa kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang ditemukan pertama kali oleh Hatija Ismail (29).

“Polsek Malifut mendapat informasi dari masyarakat bahwa di desa Akelamo Cibok kecamatan Kao Teluk ditemukan seorang mayat dengan identitas yang disebutkan, kemudian anggota piket polsek bersama kanit reskrim segara langsung turun ke TKP dan benar adanya di temukan seorang mayat laki – laki,” jelasnya Rabu (10/6).

Dari keterangan saksi, saat itu sekitar pukul 15.00 Wit dirinya hendak membeli Cabe di kebun milik korban, hanya saja korban beralasan bahwa cabenya belum di petik sehinngga korban meminta agar dirinya kembali lagi setelah Shalat Ashar.

“Saksi  menyampaikan maksudnya untuk membeli cabe kepada korban. Akan tetapi karena cabenya belum di petik sehingga saksi di minta untuk kembali lagi setelah dirinya sudah memetik cabe. Kemudian sekitar pukul 17.00 WIT saksi kembali dan memanggil korban di sekitar kebun korban. Sontak saksi dikejutkan dengan Sesosok mayat yang di ketahui adalah pemilik kebun (Hi.Kamirim),” jelas Mansur.

Kasubag menambahkan, Hatija kemudian berlari ke kampung yang jaraknaya kurang lebih 200 meter dari kebun korban guna melaporkan kejadian tersebut kepada pihak RT dan kepala desa setempat hingga di teruskan ke pihak Polsek Makifut.

“Keluarga korban yang berada di TKP langsung menjelaskan ke petugas bahwa korban memiliki riwayat sakit darah tinggi dan asam urat. kemudian pihak keluarga korban juga menerima ikhlas kepergiaan korban kemudian pihak keluarga korban ingin membawa korban ke rumahnya di desa Tabanoma Kecamatan Kao Teluk untuk dimandikan dan segera di bawa ke ternate sesuai permintaan istri dan anak-anaknya. dari hasil olah TKP juga tidak ada tanda-tanda kekeresan pada tubuh korban,” tutupnya. (al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here