PWI Halut Salurkan Bantuan ke Bocah Penderita Gizi Buruk

0
99
Pengurus PWI Halmahera Utara santuni penderita gizi buruk

TOBELO,MPe – Hafin Abas, Bocah 2,5 tahun asal desa Tolonuo Selatan kecamatan Tobelo Utara Kabupaten Halmahera Utara (Halut) di diagnosis menderita gizi buruk, pneumonia, dehidrasi, dan juga terindikasi anemia dan harus mendapatkan perawatan secara serius oleh tim medis di RSUD Tobelo.

Kepala desa Tolonuo Selatan Abdul Kokodaka ketika di konfirmasi terkait dengan pasien gizi buruk membenarkan bahwa anak malang tersebut harus di larikan ke RSUD karena kondisinya memburuk.

Disentil terkait dengan kebijakan pemerintah desa untuk mendukung kebutuhan pangan keluarga Hafin, Abdul menambahkan bahwa keluarga Hafin mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Mereka juga mendapatkan Bantuan Lansung Tunai (BLT) dan juga saat ini sedang dilakukan pengurusan surat keterangan tidak mampu, sekaligus mengurus Kartu Keluarga (KK),”Jelas Abdul.

Mendengar informasi tersebut. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Halut langsung melakukan penggalangan dana secara internal guna membantu Hafin.

“Ini adalah kepedulian antar sesama. Apalagi ananda Hafin juga saat ini hanya tinggal bersama kakek dan neneknya. Ketika mendengar adanya seorang bocah yang dirawat di RSUD Tobelo karena menderita gizi buruk, kami anggota PWI Halut kemudian berinisiatif menggumpulkan uang untuk membantu pembiayaan rumah sakit,” ujar  ketua PWI Halut Rachman Baba, Senin (08/6).

Dari hasil penelusuran, Hafin hanya tinggal bersama Kakek dan neneknya di desa Tolonuo Selatan.

Dari pengakuan kakek sendiri bahwa ayah Hafin yang menjadi orang tua satu-satunya meninggal dunia sejak Hafin baru berusia 4 bulan.

Meski bantuan yang diberikan tidak seberapa kata Rachman, paling tidak sedikit meringankan beban hidup sehari-hari apalagi ditengah pandemi Covid-19.

“Kami harap jika ada yang punya kelebihan rezeki dan ingin memberikan bantuan bisa langsung diserahkan kepada neneknya atau PWI Halut, atau bisa saja hubungi kenomor layanan ini 081210003013,” ujarnya. (al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here